Hello world!

Menulis itu baik dan banyak manfaatnya. Ketik saja “manfaat menulis” di google, bakal segera muncul ratusan artikel yang menjelaskan kegunaan menulis. Hanya saja, praktek tak selamanya semudah teori.

Saya sering kesal saat membaca tulisan mahasiswa yang tak jelas mana subjek, predikat dan objek. Tiba-tiba saja kalimat disudahi titik padahal belum lagi selesai. Kalau kata pepatah “alah bisa karena biasa” bisa disimpulkan karena mereka memang tidak terbiasa menulis. Tapi ngga boleh, dong, taunya cuma nyela orang. Ngaca dulu! Saya juga malas menulis :p

Saya sudah 4 tahun jadi dosen dan belum lagi naik pangkat hanya karena saya terlalu malas untuk menulis. Menulis karya ilmiah memang tak mudah. Tapi untuk ke arah sana, kebiasaan untuk menulis, kayaknya perlu dibudayakan, deh. Saya cukup takjub pada pengakuan Hani yang merasa terkungkung kreativitasnya kalau hanya menulis satu posting setiap harinya. Saya sempat juga punya blog di vox.com. Tapi situs itu sudah wafat sekarang dan saya pun entah kenapa saat itu merasa ngga penting untuk membuat back up tulisan padahal sudah ditawarkan oleh pihak pengelolanya. Jadi, ya habislah sudah.

All things are difficult before they are easy. – Dr. Thomas Fuller.

Awalnya pasti selalu sulit. Jadi yah, mari ngeblog. Lagi, dari awal. And I’m challenging myself to participate in WordPress’ Post A Day 2011.

Tinggalkan Balasan

