Bermain dengan akronim

Biasanya di Radio Volare tiap Rabu sore ada acara yang membahas hiruk pikuk kehidupan digital, Digilove namanya. Per Februari 2011, acara ini dipensiunkan berhubung penggagas dan pembawa acaranya, Dini, tidak lagi bersiaran karena akan memulai hidup barunya (kita akan ngobrol soal Dini di posting lain saja, ya).

Sebagai pengganti, sebuah ide dilontarkan oleh Hani. Soal dunia tulis menulis dan baca membaca. Siap on air. Tapi… ternyata belum sempat terpikirkan nama yang cocok untuk acara ini. Sempat kepikiran, sih, untuk menamainya dengan istilah setipe flora dan fauna seperti kita menamakan acara mengenai dunia hewan dan tumbuhan. Sayangnya ngga ada tuh sinonim yang pas dan enak di telinga untuk menggantikan baca tulis.

Senjata andalan pun dikeluarkan. Kamus Thesaurus Bahasa Indonesia :D

Sampailah pada lema: AKSARA

Kita tak akan bisa membaca dan menulis tanpa mengenal aksara, kan? :)

Sudah menjadi kebiasaan kami untuk membuat akronim bagi nama acara yang pendek, sekaligus menjadi semacam tagline bagi acara tersebut. Jaka menyumbang kepanjangan untuk AKSA: “AKu SuKa”. Hani mengusulkan “katA” untuk diletakkan di belakang. Berarti tinggal mencari kepanjangan dari “R”. Sekali lagi sang kamus turun rak dan…. terpilihlah kata “merangkai” untuk melengkapi kepanjangan dari akronim AKSARA itu tadi, yaitu Aku Suka Merangkai Kata.

That’s teamwork!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s