Sudahkah Anda mengupil hari ini?

“Upil hanyalah sekumpulan debu yang terperangkap di dalam hidung” – @OtoTank

Jangan-jangan banyak yang punya pendapat senada dengan ini. Makanya ngga malu-malu untuk mengorek hidung dimana saja, sadar tak sadar membuat orang di sekitarnya risih.

Satu kenalan saya (tak perlu disebutkan namanya di sini, untuk menjaga nama baiknya, hehehehe…) punya kebiasaan ngupil asyik di kamar. Sambil ngelamun meilhat langit-langit kamar, ngupil, dan menempelkan hasilnya di dinding, di bagian yang tertutup oleh tempat tidur. Suatu waktu, dia mengubah posisi perabot. Sungguh terkejut dia saat melihat ada noda upil yang menempel di dinding, memanjang seukuran tempat tidur (geli banget ngga, sih?) Terheran-heran juga dia, masak sih produksi upilnya sebanyak itu? Tanya kiri kanan, rupanya abang-abangnya yang tinggal serumah cuma punya kebiasaan serupa…

Sudah bener tuh, ngupil di kamar, bukan di tempat umum, hehehehe… Tapi alangkah baiknya kalau ngga dicolek di sembarang tempat ya. Kenapa ngga saat mandi aja, sih? Kita kan cuci muka, sikat gigi, sabunan, harusnya sekalian lubang hidung dan lipatan telinga juga dibersihkan. Bahkan sebenarnya walaupun tak termasuk salah satu rukun wudhu, membersihkan lubang hidung biasa dilakukan pada saat berwudhu.

Kalau sudah rongga hidung sudah bersih sejak dari rumah, ngga perlu sampai bikin orang lain ilfil karena ngupil di sembarang tempat, kan?

One thought on “Sudahkah Anda mengupil hari ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s