No Light, No Light

Lagu pilihan saya pekan ini:

Florence + The Machine – No Light, No Light.

Pertama kali mendengarkan band ini (ya, ini nama band, walaupun pesona Florence Welch mengambil semua perhatian) saat mereka merilis “Dog Days Are Over“. Mulai jatuh suka saat kenali “Rabbit Heart (Raise Me Up)“, diikuti beberapa single lainnya yang selalu mencuri perhatian saya.

Saat semua orang demam Piala Dunia 2010 dengan merikues terus-terusan lagu K’naan atau Shakira, terasa sungguh menyebalkan, berhubung lagu yang jadi favorit saya dari sekian banyak lagu resmi tema Piala Dunia adalah “Drummin’ Song“. Dan tentu saja, dari sekian banyak soundtrack film “Twilight”, “Heavy In Your Arms” yang paling saya sukai. And… if you watch the video, pay attention closely to the scene at the beginning. It’s kinda creepy. Hehehe… kebanyakan nonton film horor, nih.

Kalau ini masih jamannya beli kaset, pasti saya sudah beli album “Lungs”. Hahaha… iya, jadi ingat jaman kuliah dulu, panduan saya beli album (baca: kaset/CD) adalah, paling tidak ada 4 lagunya yang saya sukai. Bukan karena artisnya, apalagi karena sering disetel di radio. Kenapa begitu? Karena kalau satu album isinya 10 lagu hanya 1 saja yang enak didengar, rugi bener belinya. Apalagi jaman itu CD rasanya mahal betul. Beda dengan sistem penjualan digital yang canggih sekarang ini, mau beli lagu sebiji juga bisa, ngga perlu full satu album.

Album Florence + The Machine berikutnya, “Ceremonials”, saya pikir malah punya materi lebih kuat. Kalau tak menahan diri, saya yakin Music Director Volare, Poltak Nainggolan, memasukkan ketiga single mereka bergantian dan siap menjadikan ketiganya jadi nomor 1. Yang jelas, single pertama “What The Water Gave Me” sempat duduk di peringkat pertama, dan menurut saya, “No Light, No Light” punya potensi yang tak kalah kuat. We’ll see.

Well, enjoy. Hope you’d love it as I do.

 

Tinggalkan Balasan

