Record of the week kebanggaan kami

Di Radio Volare, sejak beberapa tahun lalu, kami punya tradisi untuk memilih lagu baru favorit setiap pekan, dengan persyaratan usia lagu itu tak lebih dari 1 bulan masuk database. Latar belakangnya adalah kebiasaan buruk penyiar menyetel lagu kesukaannya berulang-ulang, di setiap waktu ia bersiaran, tak peduli itu lagu sudah terlalu sering disetel atau basi sekalipun. Padahal, yang namanya radio pasti ketiban kiriman lagu-lagu baru setiap pekannya. Lha, kalau yang disetel itu-itu melulu, kapan ngetopnya lagu baru?

Ketika ide ini saya ajukan, dukungan datang dari Sisi, kenapa ngga dibuat insert saja sekalian biar bisa disetel berulangkali sekalian memperkenalkannya ke pendengar? Brilian!

Awalnya cukup susah mengubah kebiasaan ini, tapi lama-lama seru juga, karena masing-masing kru berebut ingin memilih lagu yang menurutnya paling keren, pendengar pun ikut termotivasi ingin tahu lagu-lagu terbaru. Alhamdulillah, kebiasaan ini masih berlanjut hingga sekarang, dan sangat mendukung keinginan radio kami untuk selalu yang terdepan soal musik di Kota Pontianak :)

Apakah saya ikut memilih? Oh, ya tentu saja. Paling senang kalau ternyata beberapa minggu kemudian lagu jagoan saya berhasil jadi #1 di chart.

Nah, supaya saya makin rajin nulis di blog ini, rencananya saya juga mau posting lagu pilihan saya setiap pekan. Dan bisa saja, siapa tahu kelewat rajin, memposting juga pilihan dari pekan-pekan sebelumnya :)

Ini dia pilihan saya pekan ini, The Black Keys – Lonely Boy

One thought on “Record of the week kebanggaan kami

Tinggalkan Balasan

