Piano

Piano, alat musik yang sejak lama ingin saya bisa mainkan.

Kenapa ngga belajar? Pernah sih, muncul keinginanan itu. Ceritanya dulu, jaman SD, saya baru masuk kursus musik, diajak teman yang lebih dulu belajar organ electone. Di ruangan sebelah, ada piano. Berbeda dengan ruangan belajar organ yang bisa terdiri dari 6-9 unit dalam satu ruangan, belajar piano dilaksanakan secara privat. Saya mengurungkan niat untuk belajar piano saat mengetahui biaya bulanannya yang mencapai 33 ribu rupiah. Cukup mahal bagi saya untuk era awal 80-an, mungkin kalau sekarang sudah senilai 660 ribu kali ya?

Walhasil, saya jadinya belajar organ saja, walaupun sekarang sudah kaku lagi karena tak pernah dilatih. Setidaknya di sekolah, saya termasuk yang pintar membaca not balok hehehe….

Tiba-tiba teringat sepotong kisah lama, berhubung lagu pilihan saya pekan ini lead instrument-nya adalah piano. “All The Rowboats” dari Regina Spektor. Ada beberapa musisi wanita kesukaan saya selalu menjadikan piano sebagai unsur utama musik mereka, di antaranya Tori Amos dan Fiona Apple. Boleh dicari klipnya kalau tertarik :)

Video klip resminya belum ada, jadi saya bagikan versi audionya saja dulu ya. Happy listening :)


One thought on “Piano

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s