Liriknya atau musiknya?

Secara umum, ada 2 hal yang mendorong seseorang menyukai sebuah lagu. Bisa karena musiknya terasa pas di kuping, bisa juga karena liriknya terasa mengena di hati. Sebenarnya ada satu lagi sih, karena penyanyinya. Kalau yang terakhir ini biasanya ngga objektif, biar lagunya jelek berhubung nge-fans dengan si artis yaa… tetep aja suka ヽ(´ー`)┌

Kalau saya, tipe yang lebih dulu menilai musiknya. Awalnya sih karena tuntutan pekerjaan di radio, harus bisa menyeleksi dengan cepat lagu-lagu mana yang akan dimasukkan ke dalam playlist. Yup, radio bukan toko serba ada atau food court yang bisa memenuhi semua selera. Sebuah stasiun radio lebih mirip sebuah restoran dengan masakan jenis tertentu yang berusaha memuaskan selera penikmat masakan tersebut.

Soal lirik, lebih sering saya tak menyempatkan diri untuk menelaahnya lebih jauh. Apalagi memang kebanyakan lirik lagu sulit ditangkap maksudnya. Seperti dua lagu yang sedang saya sukai pekan ini. Yang satu enak buat goyang-goyang kaki, satunya enak buat headbanging. Isinya cerita soal apa, kurang jelas ya… (ノ^∇^)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s